Senin, 29 Agustus 2016

LOMBA 17 AGUSTUS



   17 Agustus selalu dikaitkan dengan perlombaan - perlombaan yang beragam. lomba tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa sportifitas dan juga kebersamaan. Berikut adalah lomba - lomba yang sering diadakan saat Hari Kemerdekaan.









1. Lomba Makan Kerupuk



Lomba makan kerupuk merupakan lomba yang wajib ada dalam setiap gelaran lomba 17 agustus. Ada yang menggunakan kerupuk saja, ada juga yang menambahkan kecap atau pun sambal tabur. Cara mainnya adalah kerupuk digantung dengan tali, lalu peserta berusaha memakan kerupuk tanpa menggunakan tangan. Siapa yang paling cepat menghabiskan kerupuki, dialah yang menang.





2. Lomba Balap Karung


Selain lomba makan kerupuk, lomba balap karung merupakan lomba klasik yang masih disukai oleh semua orang. Perbedaan antara balap karung yang sekarang dengan jaman dulu adalah, pada beberapa tahun belakangan lomba balap karung menggunakan karung goni, sedangkan pada saat ini kebanyakan menggunakan karung plastik. Pada perlombaan ini dibutuhkan keseimbangan karena jika tidak seimbang sedikit saja, maka peserta dapat jatuh.



3. Lomba Memasukkan Paku atau Pensil Kedalam Botol


Butuh kesabaran ekstra untuk mengikuti lomba memasukkan paku kedalam botol, hal ini dikarenakan posisi memasukkannya cukup sulit dengan melalui benang yang digantung dibelakang perut peserta. Uniknya pada beberapa daerah media yang digunakan seperti paku diganti dengan pensil, bolpoin ataupun bambu.






4. Lomba Panjat Pinang

Mungkin dari semua perlombaan Agustusan yang ada, lomba panjat pinang mungkin adalah lomba yang tersulit. ini disebabkan karena ukuran pohon pinang yang cukup tinggi, juga karena pohon pinang tersebut sudah dilumuru minyak goreng atau oli sebelum dinaiki.














5. Lari Kelereng


Dibutuhkan kesabaran ekstra untuk memenangkan lomba ini karena tingkat kesulitan terdapat pada menyeimbangkan posisi kelereng agar tidak jatuh dari sendok. Jika ingin dengan mudah memenangkan lomba ini, coba untuk menggigit sendok di pinggir mulut.








6. Lomba Tarik Tambang


Lomba berikutnya adalah lomba tarik tambang. Biasanya setiap grup diisi dengan 4-5 orang. Untuk memenangkan lomba tarik tambang ini sebenarnya cukup mudah, tempatkan anggota grup yang memiliki tenaga paling besar dibagian depan bukan dibelakang, Selain itu mengerahkan kekuatan sepenuhnya juga dapat mengalahkan lawan pada perlombaan ini.






7. Lomba Memasukkan Bendera Kedalam Botol


Memindahkan bendera kedalam botol dalam jumlah sebanyak-banyak merupakan perlombaan paling simpel. Hanya dibutuhkan kecepatan agar dapat memenangkan perlombaan ini.







\
8. Lomba Gigit Koin



Lomba yang mulai terkenal sejak awal tahun 2000-an ini biasanya menggunakan media kelapa muda, buah semangka ataupun sayur terong, namun media tersebut terlebih dahulu di lumuri dengan coklat, kopi bubuk maupun oli dan minyak sayur.

0 komentar:

Posting Komentar